Daftar Platform Terbaik Untuk Ngeblog

Apakah agan lagi mencari platform untuk membuat blog, atau sudah menetapkan pilihannya, pergi dari apakah agan sudah menetapkan pilihan ataupun belum, tetapi lagi mencari platform mana yang bagus untuk ngeblog, nah, dengan saya publish artikel ini mudah-mudahan dapat membantu agan dalam menetapkan pilihannya pada platform mana, bagi agan yang lagi baca artikel ini berarti agan telah berada pada posisi yang tepat karena sedang membaca artikel ini, kali ini saya akan sharing mengenai Daftar Palatform Terbaik Untuk Ngeblog, ada banyak sebenarnya situs penyedia platform untuk ngeblog baik yang gratis ataupun yang prabayar, mari kita uraikan satu persatu daftar platform terbaik.
Daftar Platform Terbaik Untuk Ngeblog
Daftar Platform Terbaik Untuk Ngeblog

Platform Mana Menurut Agan Lebih Bagus ?

Blogger.com

Untuk posisi pertama saya posisikan blogger, karena jujur saya seorang blogging yang menggunakan Platform Blogger, alasannya saya menggunakan platform ini karena gratis dan juga menyediakan program Adsense. Ok langsung saja masuk ke pembahasannya gan.

Harga : Gratis

Blogger yang dimiliki oleh perusahaan Google ini mempunyai banyak kelebihan menurut saya, karena dengan platform ini agan bukan Cuma hanya bisa ngeblog tapi juga bisa mencari penghasilan, jadi ngeblog + Pemasukan, gimana gan ? keren kan, mungkin karena alasan itulah banyak para blogging yang menjatuhkan pilihannya pada platform ini.

Kelebihan :

1)Benar-benar gratis dan mudah untuk digunakan (tidak butuh waktu lama untuk belajar)
2) Bisa mengahasilkan $Dollar dengan cara ikut program adsense
3) Menggunakan kode HTML, jadi akan lebih mudah sedikit dalam penyesuaian

Kekurangan :

1)Pemilihan Template dan ruang penyimpanan lebih sedikit dibandingkan dengan Wordpress.com
2)Anda tidak bisa upgrade ke self-Host, sehingga blog agan bergantung penuh pada penawaran blogger saat ini
3)Nama situs anda dilengkapi dengan .blogspot.com dalam judul, tapi jangan takut, karena agan bisa mengganti domain .blogspot.com ke domain TLD

Wordpress.com

Harga : Gratis

Wordpress.com menyimpan konten situs anda secara gratis di server mereka, ini berarti pengguna menerima versi terbatas dari software Wordpress. Namun, itu adalah pilihan bagus untuk blogger yang ingin menyalurkan hobi dan tidak ingin menginvestasikan uang. Ini juga merupakan pilihan baik bagi orang-orang yang berencana untuk meng-upgrade ke blog WordPress self-hosted di masa mendatang.

Kelebihan :

1)Tidak ada biaya (Free)
2) Mudah digunakan, tidak ada coding atau disen pengetahuan yang diperlukan
3) Memiliki ratusan tema yang bisa dipilih

Kekurangan :

1)Fungsi terbatas kecuali jika anda membayar untuk upgrade
2) Terlihat kurang profesional
3) Anda tidak secara teknis memiliki blog anda, yang berarti anda memiliki sedikit control atas pendapatan iklan
4) Nama situs anda dilengkapi dengan .wordpress dalam domain.

Wordpress.org

Harga : Perangkat lunak bebas; sekitar $4 perbulan untuk hosting
Wordpress adalah platform Blog self-host yang tunduk pada server pihak ketiga Wordpress. Dengan demikian, anda dapat menginstall plugin, mengedit kode HTML, dan masih banyak lagi yang lainnya, memberikan anda control penuh atas situs anda sehingga anda bisa mengedit lebih leluasa dan bisa membuat kesan blog anda lebih professional.

Kelebihan :

1)User-Friendly dengan control penuh
2) Akses lebih dari 1.500 tema gratis dan 20.000 plugin gratis

Kekurangan :

1)Hosting di server pihak ketiga memerlukan beberapa pengetahuan teknis, tetapi kebanyakan host (seperti Bluehost dan iPage) memberikan dukungan dengan menawarkan teknis berkualitas
2)Karena kepopuleralitasnya, wordpress rentan terhadap ancaman keamanan.

Tumblr

Harga : Gratis

Tumblr mudah digunakan dan merupakan platform blog yang sangat bersosial. Ini adalah tempat yang sempurna untuk blogger yang suka menulis ide “reblogging”. Platform yang terbaik untuk microbloggers, ini mungkin bukan tempat terbaik untuk memulai jika anda mengembangkan konten dalam bentuk panjang.

Kelebihan :

1)Penyimpanan tidak terbatas
2)Terdapat 1.000 tema yang bisa dipilih
3)HTML dan akses CSS untuk Customisasi

Kekurangan :

1)Back up blog dan Import konten anda ke platform lain sulit dilakukan
2)Pilihan plugin sangat terbatas
3)Sulit untuk menghasilkan pundi-pundi $dollar.

TypePad

Harga : $8,95 + / bulan

TypePad adalah Platform yang baik untuk bisnis professional atau pengembangan merek bagi yang tidak keberatan dalam berinvestasi uang setiap bulan ke blog mereka. Terdapat lebih banyak fitur dan situs anda akan terlihat lebih professional. Namun kebanyakan orang mengembangkan blogger bisnisnya masih memilih platform self-host Wordpress.

Kelebihan :

1)
Server pada Typepad, tetapi anda memiliki akses penuh di blog anda
2)Ruang penyimpanan tidak terbatas
3)Mudah digunakan

Kekurangan :

1)Biaya dolar perbulan lebi mahal dari situs WordPress self-host
2)Pilihan Customisasi dapat dibatasi

WIX

Harga : $4,08 + / bulan

WIX adalah situs yang baik dengan kemampuan blogging yang ideal untuk bisnis. Dengan fungsi e-commerce (penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran produk dan jasa melalui jaringan internet), WIX membangun seluruh website bisnis e-commerce anda sederhana, meskipun kontrol penuh atas toko online anda agak terbatas.

Kelebihan :

1)Bandwidth tak terbatas
2)Integrasi iklan
3)Mudah digunakan
4)Pilihan pendaftaran domain
5)Penyimpanan hingga 20 GB
6)Ratusan template professional

Kekurangan :

1)Lebih mahal daripada self-host blog Wordpress
2)Alat e-commerce tidak sangat maju
3)Pilihan customisasi terbatas.
Artikel Lainnya : Mengenal Menu-Menu yang Ada di Blogger
Itu dia Daftar Platform Terbaik Untuk Ngeblog yang bisa ane sharing, bagi agan yang baru mau mulai ngeblog maka saya merekomendasikan Platform Blogger, alasannya karena platform ini selain gratis tetapi juga bisa menghasilkan $dollar, so tunggu apalagi, namun bagi agan/sista yang tidak tertarik pada Blogger maka Wordpress.com bisa jadi pilihan keduan agan.

Sumber artikel : http://www.aak-share.com/2015/07/daftar-platform-terbaik-untuk-blogging.html
Sumber Gambar : Hasil Googling dan Di edit sendiri

Untuk artikel tidak seutuhnya ane comot dari sumber artikel di atas, tapi ane rewrite ulang dengan bahasa ane, namun tidak seratus persen.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik, setiap komentar akan direspons, dan mohon maaf sekali untuk komentar yang berbau P*RN*GRAFGI, *BAT, HACK, JUDI dan komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan. Trimakasih atas pengertiannya.